Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Ikuti Upacara Hari Pemasyarakatan ke 58 Tahun 2022 Secara Virtual

    Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Ikuti Upacara Hari Pemasyarakatan ke 58 Tahun 2022 Secara Virtual
    Menteri Hukun dan HAM RI Yasonna H Laoly Pimpin Upacara Hari Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022, Secara Virtual dan Serentak Diikuti Jajaran Lapas Kelas IIA Pematang Siantar

    SIMALUNGUN - Puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan jatuh pada tanggal 27 April, pada setiap tahunnya dan seluruh jajaran UPT Lembaga Pemasyarakatan melaksanakan upacara secara serentak menggunakan tehnologi komunikasi virtual.

    Informasi diperoleh, jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pematang Siantar mengikuti upacara serentak bertempat di Aula Lapas, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (27/04/2022) sekira pukul 08.00 WIB.

    Kegiatan ini diselenggarakan, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan secara virtual dan serentak terlaksana yang dihadiri peserta upacara yakni seluruh jajaran insan Pengayoman se-NKRI.

    Saat berlangsungnya upacara, tampak jajaran insan Pemgayoman di bawah naungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kemenkumham Ri mengikuti acara dalam keadaan khidmat dan suasana aman.

    Sebagai pimpinan upacara Menteri Hukum dan Ham RI Yasonna H Laoly dan penyelenggaraan kegiatan ini, dalam kondisi kepatuhan dengan menerapkan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

    Menkumham RI Yasonna H Laoly menyampaikan kata sambutan terkait Hari Pemasyarakatan diperingati saat ini, telah memasuki usianya yang ke-58 tahun, maka seluruh jajaran senantiasa diharapkan tetap mengedepankan pelaksanaan tugas secara Humanis.

    Selain itu, lanjut Yasonna H Laoly dalam sambutannya mengatakan, jajaran insan pengayoman dituntut mengedepankan Hak Asasi Manusia pada setiap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai pengayom.

    Tak hanya itu, Menteri Hukum dan Ham RI menyampaikan amanah dan pesannya, bahwa Pemasyarakatan harus bersinergi dengan stakeholder terkait demi pelaksanaan pembinaan di Pemasyarakatan dapat berjalan baik dan damai.

    Sementara, usai pelaksanaan upacara, jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematang Siantar melanjutkan kegiatan yang berjalan lancar, diakhiri dengan sesi berphoto bersama penuh keakraban diikuti seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Pematang Siantar. (rel)

    sumut simalungun
    Amry Pasaribu

    Amry Pasaribu

    Artikel Sebelumnya

    Proyek Investasi Jalan di Kebun Bah Jambi...

    Artikel Berikutnya

    Peringatan Hari Kemasyarakatan ke-58 Tahun...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVny Nagari!
    TV Parlemen Live Streaming
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Semangat Tak Kenal Lelah, Satgas TMMD Kodim 1805/Raja Ampat dan Warga Terus Bangun RTLH Meski Panas Terik Menghadang
    Bakamla RI Lepas KN. Pulau Dana-323 untuk Muhibah ke Vietnam dan Singapura

    Ikuti Kami